Pls test comment here ^_^

Halaman

Cara Membuat Workgroup

0 komentar

Bila kita memiliki 2 buah komputer dirumah, kita dapat menghubungkan komputer satu dengan komputer / notebook lainnya, sehingga kita dapat membuka file pada komputer 1 melalui komputer 2, begitupula sebaliknya. Umumnya, pada perusahaan-perusahaan, setiap komputer terhubung satu sama lainnya dengan tujuan untuk mempermudah pemindahan file.
Untuk melakukan hal ini, anda perlu membuat workgroup terlebih dahulu.

Cara Membuat Workgroup
  • Klik Start Menu > Control Panel
  • Setelah masuk ke menu Control Panel, klik System
  • Setelah masuk pada menu System Properties, klik bagian tab  Computer Name,  lalu klik bagian Change pada bagian bawah.
LAN Workgroup
  • Centang bagian Workgroup dan isi dengan nama WORKGROUP (atau apapun yang ingin kita namai disana)
cara-menghubungkan-2-buah-komputer
  • Klik OK, dan restart PC anda. :-)
  • Ulang langkah-langkah diatas pada komputer2 yg telah dihubungkan dengan nama workgroup yg sama, nama computer berbeda.

Febri Angkara. Diberdayakan oleh Blogger.
Powered By Blogger
Excalibur

Postingan Populer